Selasa, 21 September 2010

SEBUAH HARAP YANG TERUNGKAP

TIDAK ADA SEORANGPUN YANG TIDAK MEMILIKI HARAPAN DI SETIAP DETAK JANTUNG DAN TARIKAN NAFASNYA.

Kehendak baik atau buruk yang ada pada hati dan pikiran setiap orang tidak ada yang bisa mengetahui dengan pasti kecuali diri sendiri,.Meski ada yang bisa memprediksi atau membaca wajah seseorang dan menebak sesuatu yang dipiirkan atau yang sedang terjadi pada seseorang, namun banyak yang tidak tepat. Andai ada yang bisa menebaknya, biasanya karena kebetulan atau menyimak berbagai tanda-tanda yang sering dilihatnya, sehingga tepatlah ramalan atau tebakan itu.

Tulisan ini tidak akan membahas atau berdebat antara ramalan dengan kejadian sesungguhnya, namun hanya ingin mengungkapkan bahwa tiap orang memiliki keinginan tertentu dalam setiap waktu, dan terkadang harapan atau hasrat atau tujuan atau keinginan seseorang tidak selalu terungkap dengan terus terang. Namun ada kalanya orang sangat berani mengungkapkan hasratnya dengan tegas dan sangat berani. Sebuah harap yang terungkap saat tidak bisa menahan gejolak cinta pada seseorang, dan dengan gemetar disampaikannya, dan diungkapkan dengan kesungguhan, sampai berlinang air mata, sebuah harap yang terungkap, yang memerlukan kekuatan mental, kebesaran hati dan penghayatan yang tulus.

Hasrat cinta itulah yang dimaksud dengan sebuah harap terungkap, yang mampu membuat lega jiwa dan raga, meski harapan itu belum tentu mendapat jawaban sesuai dengan yang diharapkan. Minimal harap itu terungkap dan tidak menjadi beban pikiran atau tekanan diri. Tersambut dengan baik atau ditolak . . .yang pasti harap yang terungkap akan menjadikan diri lepas dari kesesakan. Ungkapkan dengan berani apapun harapan yang ada pada diri, masalah puas atau kecewa itu merupakan hasil dari sebuah usaha. Semoga setiap orang beruntung dan puas apapun yang menjadi harapan hidupnya. tentunya sebuah harapan yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar