Rabu, 23 Januari 2013

BELAJAR SEUMUR HIDUP
( LONG LIFE EDUCATION )

Tidak ada kata terlambat untuk menjadi baik, pintar, berhasil, sukses, hidup bahagia sejahtera damai sentosa seperti yang diidam-idamkan oleh tiap insan di dunia ini. Ada kemauan, usaha dan semangat tinggi pantang menyerah untuk capai tujuan baik yang sudah direncanakan dengan baik, semuanya akan terwujud pada saat yang tepat yang Tuhan sudah tentukan pula untuk umat yang dicintainya.

Saat mata terbuka secara otomatis kita sudah belajar untuk kedepan lebih baik dan ada kekuatan dari dalam yang menggiring langkah hidup kita untuk memilih yang baik dan yang menyelamatkan banyak orang. Pertanyaannya, mengapa ada orang tidak sukses dan tidak bahagia walau cara bekerja dan berjuang sama ? 

Indah rencana Tuhan, dan syukuri apa adanya, karena semua adalah kehendak yang terbaik untuk kita. Dengan iman dan pernyataan ini, bukan berarti setiap orang yang mendapat talenta satu untuk berdiam diri dan tidak usah berusaha untuk menjadi seperti yang lain. INI TIDAK BENAR. . .Tuhan memberi akal budi pada manusia sebagai keistimewaan yang membedakan denan ciptaan lain agar manusia dapat berusaha dan berusaha untuk selalu menemukan dan mengembangkan ciptaan Tuhan yang sudah ada agar tetap ada dan terjaga dengan serasi dan seimbang.

Akal budi kita memacu secara otomatis pada tiap insan, mau atau tidak mau pasti belajar dan belajar secara langsung maupun tidak langsung, sengaja maupun tidan sengaja untuk terus dan terus belajar sepanjang umur atau selama hidupnya. Saat mata terbuka manusia sudah mulai mencoba melakukan lebih baik dari sebelumnya dan memilih yang baik yang membahagiakan dirinya serta berguna bagi banyak orang.

Belajar seumur hidup sebagai kebutuhan untuk menjadi manusia yang dewasa yang lebih mengerti akan arti dan tujuan hidup sesungguhnya. Bukan hanya untuk diri sendiri kita hidup, dan mesti bersama orang lain kita hidup, untuk itu tiada hari tanpa belajar dan tiada waktu terbuang  sia-sia bagi setiap insan yang telah gunakan akal budi sebagai karunia terindah dan istimewa dari Tuhan. Maari terus belajar untuk selamatkan dan lestarikan alam ini bagi generasi berikutnya. Alam yang ada ini bukan hanya untuk generasi hari ini. Dengan belajar akan temukan segala cara untuk bahagia bersama sekarang mupun bagi generasi mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar