Sabtu, 12 Januari 2013

RAHASIA AWET MUDA ( Iman atau mitos ? )
Ungkapan kata itu sebuah doa maka kita selalu berhati-hati dalam berkata-kata atau mengucapkan sesuatu pada orang lain terlebih pada anak atau anggota keluarga sendiri. Kita sering melihat seseorang bertemu  dengan sahabat atau teman dekatnya dan menyapa dengan senang dan senyum girang " Hai . . .KAMU NAMPAK AWET MUDA dan CANTIK. . .Apa rahasianya ? " Mungkin kita juga sering lakukan hal yang sama. Kata-kata itu muncul spontan dan penuh semangat terucap keluar dari hati kita. Sadarkah bahwa yang kita lakukan itu adalah sebagai jawaban atas doa kita agar orang yang ada di depan kita itu seperti yang kita ungkapkan dengan pernyataan dan pertanyaan itu sendiri?

Orang yang kita puji dengan kata-kata indah dan baik  sama saja kita mendoakan agar orang yang kita sapa itu akan menjadi baik seperti kata yang kita ucapkan, misalnya  makin cantik. . . awet muda . . .berseri-seri . . .gagah. . .semangat. . .ceria. . .girang. . .atau kata lain yang bangkitkan semangat untuk memotivasi  akan  akibatkan kontraksi otot atau  sel-sel tubuh menjadi optimal dan menghilangkan kerut-kerut wajah. Setiap orang senang dipuji dari pada dicela atau dihujat. sedangkan memuji akan membuat orang lain senang dan bahkan membentuk orang lain nampak awet muda. Bila orang lain senang kita ikut senang, menyenangkan orang lain dengan cara yang baik akan membuat diri kita merasa puas dan senang pula. Sehingga yang memuji maupun yang dipuji akan mendapatkan rahmat dan karunia yang sama dari Tuhan. Kita mengatakan orang lain awet muda, maka kita juga akan awet muda, kita mengatakan orang lain amat ceria, maka kita secara spontan juga akan menjadi ceria. Tentu saja didukung dengan kegiatan yang rutin, normal dan optimal yaitu dengan makan istirahat olah raga, refreshing secara optimal pula.

Katakan hal baik pada sesama, anak dan anggota keluarga kita dalam kehidupan sehari-hari maka akan terjadi yang baik pula. Setiap yang kita katakan adalah doa. . .dan doa yang tulus Tuhan mendengarkan. Ingat !!! . . .Jangan mencobai Tuhan Allah kita. . .dalam pengertian mengatakan KAMU KAYA. . .dan ternyata orang itu tetap miskin. . .maka Tuhan yang mengerti akan hati seseorang yang mencobai dan mengaburkan doa dan iman sesama kita, tidak berkenan untuk kabulkan doa yang hanya sekedar mencobai dan tidak beriman itu. . . .DENGAN  TUHAN KOQ COBA_COBA.. .  .Mari bertobat kerajaan Allah sudah dekat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar