Kamis, 03 Januari 2013

BERPIKIR POSITIP

Tiap harikita lakukan banyak hal, tentu tidak semuanya dapat diterima atau mampu memuaskan banyak pihah. Satu atau dua hal dapat membuat orang lain tidak berkenan atau bahkan tersinggung oleh hal-hal yang kita sendiri tidak mengetahuinya, karena memang tak pernah terencanakan untuk menysahkan orang lain. Demikian sebaliknya yang orang lain lakukan pada kita juga tidak semuanya membuat kita senang atau bahkan terasa biasa-biasa saja dan hambar. masih beruntung bila tidak ada hal-hal yang menyinggung perasaan kita atau melukai hati kita, walau orang lain juga tidak merencanakannya.

Memahami sama-sama hal tidak baik adalah suatu ketidak sengajaan sebaiknya kita berpikir positip agar tidak ada perselisihan diantara kita. Jika ada hal yang mengusik diri kita, sebaiknya kita bisa ambil hikmahnya untuk membenahi diri agar kita tidak terlalu menyimpang dari norma-norma kehidupan yang memang ada aturan tertulis maupun tidak tertulis yang kita sama-sama mengetahuinya. Bila saling menyadari dan hati-hati dalam bertutur kata dan bersikap serta sakling menjaga perasaan satu dengan yang lain, betapa damai dan indahnya hidup dalam kebersamaan sesuai kehendak Tuhan agar kita saling mengasihi satu dengan yang lain.

Rencanakan hal baik dan hindari kata-kata yang mengusik orang lain, dan mengkritikpun dengan cara yang halus yaitu dengan contoh sikap dan perilaku yang kita kehendaki. Atau dalam pengertian kita melakukan lebih dahulu hal-hal yang ingin orang lain lakukan. Tidak sulit sebenarnya bila kita berkehendak baik, karena semua niatan baik yang menyelamatkan datangnya dari Tuhan sendiri, sehingga pasti dapat terwujudkan. Di dalam Tuhan semua pasti lancar dan baik-baik saja adanya.

Berpikir positip itu kuncinya mau menerima dengan baik dan memberikan yang tger baik dan berani memaafkan dan minta maaf bila terjadi kesalah pahaman, apa lagi terjadi kesalahan yang nyata. dengan demikian hidup diantara kita akan terasa ringan aman dan saling mendukung satu dengan yang lain.

POSITIVE THINKING IS THE BEST FOR OUR LIFE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar