Kamis, 10 Januari 2013


DOA UNTUK ORANG-ORANG DI API PENCUCIAN
(  Sharing iman katolik )

Ada kisah. . .seorang wanita bernama Maria Simma, Dia memiliki kekurangan pada dirinya yaitu menderita penyakit asma.. .yang tak tersembuhkan. . .Ia Ingin masuk biarawati di ordo manapun tidak diterima karena kondisi tubuhnya yang tidak bisa merawat orang lain atau berbuat banyak untuk orang lain. Namun Tuhan memangginya secara khusus. . .yaitu untuk mendoakan orang-orang di api pencucian. . .agar kerahiman Tuhan turun untuk mereka semua. Suatu hari di tengah malam gelap. . .Maria Simma sendirian di rumah. . .pintu sudah ditutup dan dikunci rapat, namun ada beberapa orang duduk di dalam rumahnya. . .Maria Simma Kaget dan bertanya. . .Siapakah kalian ?. . .mereka menjawab doakan aku. . .Maria Simma mendekat dan bertanya. . .dari mana kalian bisa masuk ?. . .saat Maria Simma menyentuh orang tersebut dan ingin memberi salam. . .kagetlah Maria Simma. . .ternyata orang-orang itu tak dapat disentuhnya. Mereka bilang. . . jiwa-jiwa yang sangat tersiksa. . .dalam penantian yang sangat menyesakkan. . . ingin meraih suatu kebahagiaan yang hanya jarak sejengkal saja. . .namun  tak mampu meraihnya. Agar dapat menikmati itu semua. . . hanya menunggu belas kasih orang yang mau mendoakan . . .dan mereka disuruh datang pada Maria Simma. Maria Simma bertanya, siapa yang menyuruh kalian datang padaku ? Mereka menjawab Tuhan Yesus. . .hanya melalui doa-doa darimu dan orang-orang yang mau kau ajak berdoa untuk kami yang masih dalam penantian yang sangat menyiksa ini, kami dapat bebas dan bersatu dengan Allah.

Maria Simma tercengang. . .mengapa mereka datang padaku ??. . .Tanpa pikir panjang. . .Maria Simma cepat-cepat berdoa. .. mohon kerahiman Allah bagi mereka yang masih di api pencucian.

Setiap hari selalu ada jiwa-jiwa yang datang pada Maria Simma. ..dan dari tiap hari itu. . .ternyata yang paling banyak adalah pada bulan November. . .maka oleh gereja. .. Bulan November sebagai bulan untuk mendoakan jiwa-jwa yang masih ada di api pencucian. Walau tidak menutup kemungkinan kerahiman Allah turun untuk setiap orang yang bertobat dan yang didoakan pada kapan saja.

Marilah kita peduli dan mendoakan saudara-saudara kita yang telah menghadap Tuhan, bila mereka masih ada di api pencucian, kiranya Tuhan memberi pengampunan dan menyatukan dengan para kudusnya di surga. Bila saudara-saudara kita sudah masuk ke dalam surga mulia, kiranya berkat melimpah akan kembali untuk kita semua yang masih berjuang dalam hidup di dunia ini. . .agar kelak kita disatukan dengan seluruh saudara-saudari kita dalam perjamuan kudus bersama para kudus di Surga. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar