Minggu, 06 Januari 2013


TAMPIL FRESH BIKIN PERCAYA DIRI


Berbicara tentang “ Percaya Diri “ sangat erat dengan penampilan. Kebanyakan orang merasa nyaman beraktivitas dan merasa percaya diri bila berpenampilan enak dilihat atau dapat diistilahkan tidak merusak pemandangan.Tampil menarik tidak harus mahal atau glamour melainkan dengan berdoa, menjaga kebugaran atau sehat jiwa raga, cerdas dan tidak gaptek ( gagap teknologi ), wajah berseri, murah senyum, rapi, sederhana tapi memukau ( ada kekuatan dari dalam dan dari luar ), istilah anak sekarang  tampil fresh akan merasa percaya diri dalam segala aktivitas atau saat mengikuti aneka event di manapun dan dengan siapapun. Percaya diri akan muncul dengan sendirinya bila tampil fresh, dengan maksud tidak ada masalah dari tubuh itu sendiri untuk tampil atau melakukan suatu kegiatan tertentu.

Tampil fresh merupakan faktor pertama dan utama yang menjadikan seseorang percaya diri, meski ada faktor lain yang dapat mendukung atau membantu lebih percaya diri, misalnya pemakaian asesoris yang tepat dan fasilitas yang cukup misalnya kondisi keuangan dan sarana yang memadai misalnya alat presentasi, alat komunikasi, alat transportasi pribadi, teman yang cocok dan lain-lain yang secara otomatis akan menambah kuat rasa percaya diri itu.

Pesan untuk pembaca, Percaya diri akan muncul dengan sendirinya bila kita bekali diri dengan tampil fresh seperti diuraikan diatas, selain lebih hemat, hati merasa nyaman dan tenang karena tidak ada sedikitpun kekhawatiran dengan apa yang ada pada diri sendiri atau segala sesuatu yang melakat pada diri sendiri. Kemewahan tidak selalu menjadikan kita merasa percaya diri, ada kemungkinan menjadi beban, menambah ketakutan karena tidak aman dan tidak nyaman saat menggunakan kemewahan itu ( perhiasan dan fasilitas yang berlebihan misalnya ). Hati-hati dalam berbicara, bersikap dan bertindak, agar tak seorang pun merasa sakit hati,  tersaingi atau iri dengan penampilan kita. Sikap santun dan murah hati  akan membangun rasa percaya diri dan setiap orang yang melihat akan menaruh hormat atau menghargai.





Damiana Dwi Tanti
Guru SMA Budi Mulia Bogor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar