Jumat, 11 Januari 2013

JANGAN BUANG WAKTU DENGAN SIA-SIA


Setiap langkah kaki dan setiap tarikan nafas dalam kehidupan manusia perlu waktu dan tiap insan memiliki waktu sama yaitu 24 jam dalam satu hari. Apa yang menyebabkan perbedaan nasib seseorang dengan  yang lain salah satunya adalah bagaimana orang itu memanfaatkan waktu dengan baik dan maksimal.

Banyak orang tidak menyadari dalam setiap harinya membuang waktu dengan percuma atau sia-sia. Bila diamati sendiri dengan refleksi diri, apa yang telah kita lakukan selama satu hari, maka akan terjadi penyesalan mengapa waktu terbuang lebih banyak untuk hal-hal yang kurang bermanfaat atau bahkan tidak lakukan apapun dan membiarkan waktu berlalu begitu saja tanpa ada sesuatu yang bermanfaat.

Bahagia, berhasil dan sukses dapat dirait dengan segala upaya dan potensi yang ada memerlukan waktu, maka kapan waktu yang tepat melakukan tahap-tahap menuju harapan hidup bahagia itu sebaiknya dikelola dengan baik. Sebuah proses yang panjang dan perlu waktu banyak bagi seorang yang berhasil meraih ipiannya. Jangan buang waktu dengan percuma atau sia-sia bila impian itu ingin segera diraihnya.

Mulai bangun tidur sudah memiliki rencana yang matang untuk beraktivitas dan pastikan rencana itu semuanya baik dan mendukung tercapainya impian ata cita-cita dalam meraih bahagia baik untuk diri sendiri maupun untuk sesama. Andai memiliki sisa waktu banyak dalam satu hari, selain untuk istirahat atau refreshing, sebaiknya melakukan hal-hal positif yang diharapkan menambah kekayaan diri dalam hal wawasan yang mampu menambah nilai percaya diri dan membentuk pribadi yang makin dewasa. Salah atunya dengan menulis dan membaca yang saat ini sudah mulai diabaikan, karena sebagai hal yang dianggap kurang atau bahkan tidak penting. Padahal dengan menuangkan segala sesuatu yang baik dalam bentuk tulisan dapat bermanfaat bagi diri sendiri maupun bagi orang lain yang membacanya.

Apa yang ada di dalam diri kita, yang kita rasakan, yang kita lihat, atau yang kita dengar bahkan segala sesuatu yang kita bayangkan/imajinasikan untuk kebaikan secara umum dapat membuat diri kita menjadi lebih sehat. Semua yang dilakukan oleh tubuh kita adalah proses atau aktivitas yang membuat organ tubuh menjadi bugar kembali. Lakukan segala sesuatu dengan suka cita dari waktu ke waktu hingga seluruh waktu penuh dengan kebaikan-kebaikan yang terukur disana. Sampai batas waktu itu berhenti dengan sendirinya oleh waktu yang ditentukan Sang empunya waktu. JANGAN SIA_SIAKAN WAKTU YANG ADA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar