Kamis, 03 Januari 2013

TAHUN BARU

Hiruk pikuk lalu lalang orang memadati kota dan desa, semua ingin merasakan dan mensyukuri hari terakhir yang merupakan perbatasan antara tahun 2012 dengan 2013, yang dikenal dengan malam tahun baru. Sungguh kebiasaan yang sangat baik bagi umat beriman yang mengenal Tuhan maha kasih dan maha pemberi yang memiliki hidup dan mati umat manusia. disaat-saat ingin ber-RESOLUSI. . .berkumpul bersama. . . dapat merenung bersama atau meski bersama dapat introspeksi secara pribadi. . .dan akhirnya menemukan sebuah rencana ke depan untuk lebuh baik dari tahun sebelumnya tentunya.

Tidak harus mewah atau gemerlap dengan lampu dan aneka makanan. Cukup berkumpul bersama dengan bunyi-bunyian yang bisa ditiup atau ditabuh. . .dan makanan yang bisa direbus atau dibakar yang dapat ditemukan disepanjang jalan yang dijajakan dengan harga sangat terjangkau semua kalangan. Ada kacang tanah. . .kedelai, atau jagung. . .ada yang makan rebus-rebusan. . .ada yang makan hasil bakar-bakaran jagung atau ikan bagi yang agak berkantong tebal. Semua keluar rumah menunggu detak jam dari hitungan mundur 10 menit sebelum pukul 24.00. 

Saat waktu tepat pukul 24.00. . .mulailah aneka bunyi-bunyian . . .berupa petasan dan terompet bagi yang mampu menyediakan dengan uang cukup, dan ada yang sekedar menabuh galon atau panci bekas sambil makan jagung bakar atau kacang rebus. . .semua bersuka ria. Luar biasa ucap syukur secara menyeluruh umat manusia seluruh dunia pada pergantian tahun. Pertanda masih ada iman. . .moral dan kebersamaan diantara umat manusia yang diberi keistimewaan oleh Tuhan yang namanya AKAL BUDI.

Tahun baru terjadi setiap tahun dan berulang suasana yang sama. . .ada harapan baru agar semua merencanakan kedepan untuk mengedepankan kasih satu dengan yang lain. Sehingga makna Tahun Baru sungguh sangat penting dan berguna untuk umat manusia dalam ciptakan damai sejahtera.

TAHUN BARU akan selalu dirindukan karena hari indah bagi setiap manusia untuk bersyukur dan bersosialisasi dengan sesama dalam berbagi kasih dan saling membenahi diri dari tahun ke tahun untuk makin baik dan makin berarti tentunya.

SELAMAT TAHUN BARU. . .TUHAN MEMBERKATI SELURUH UMAT MANUSIA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar