Minggu, 06 Januari 2013


HARI PENDIDIKAN

Hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei dimaknai oleh seluruh pelajar di Indonesia sebagai penyemangat untuk belajar lebih baik.Umumnya setiap sekolah  mengadakan Upacara Bendera dan dengan amanat dari Pembina Upacara yang berisikan tentang banyak hal untuk memotivasi para pelajar agar ingat akan cita-cita dan masa depan yang mengacu pada tujuan pendidikan nasional yaitu meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta ahlak mulia dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. 

Dalam UU Sisdiknas Pendidikan bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.
Para pelajar sebaiknya menyadari penuh akan tujuan pendidikan, maka dalam setiap sikap dan tindakan diharapkan untuk mencapai tujuan pendidikan tersebut. Misalnya dengan banyak kegiatan positip dan membentuk kelompok yang mendukung prestasi, bukan penghambat masa depan bagi pelajar itu sendiri. Pelajar bisa memilih kegiatan dan menjalankannya sesuai waktu yang ada diluar waktu pokok di sekolah tentunya. Dengan demikian antara kegiatan Intra sekolah dan ekstra akan bersinergi mendukung masa depan yang baik dan maksimal.

Saran dan harapan untuk pelajar yang utama adalah sadar akan tugas utama yaitu belajar, dan hindari pengaruh-pengaruh buruk yang akan merugikan diri sendiri, misalnya tawuran, NAPZA, PORNOGRAFI, GANG MOTOR dan lain-lain.. Saat ini kompetisi dalam memperoleh masa depan terbaik di dalam masyarakat sangat ketat. Posisi terbaik yang diharapkan setiap orang tentunya makin sulit di dapat. Dengan demikian hanya yang sungguh-sungguh unggul dalam prestasi dan handal menggunakannya serta trampil dalam menyikapi segala sesuatu untuk yang terbaik bagi kehidupan bersama di dalam masyarakat itulah yang akan menang. Semoga pelajar makin semangat dan member contoh yang baik bagi generasinya
SELAMAT BELAJAR DAN SUKSES SELALU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar