Senin, 07 Januari 2013

UCAP SYUKUR DAN DOA PERMOHONAN 

Setiap insan selalu ucap syukur pada Tuhan dengan berserah diri secara total dan mengandalkan segenap hidupnya hanya pada Tuhan. Tidak salah memang bila orang beriman percaya akan keselamatan jiwa dan raga baik sekarang maupun diakhir nanti ada di Tangan Tuhan. Semua beban derita akan diringankan segala keperluan akan didatangkan_nya sebelum kita memintanya. Syukur atas hidup yang sunguh ajaib dan misteri serta segala nikmat hidup yang telah dan akan kita lewati memang selalu kita panjatkan pada-Nya. 

Demikian juga setiap insan berdoa dan mohon pada Tuhan setiap hari, yang pertama dan utama diminta selalu sehat jiwa dan raga. Dengan sehat semua pekerjaan dapat kita selesaikan, semua perkara dapat kita atasi dan semu niatan baik dapat kita realisasikan. Sehat memang mahal kata orang, namun yang paling mahal Tuhan telah bayar untuk kita, yaitu bukan sekedar sehat dan bahagia di dunia fana ini, melainkan bahagia abadi di taman firdaus di surga nan mulia Tuhan telah pulihkan dan kembalikan untuk hamba-ya yang selalu memohon dan berserah pada-Nya.

Tuhan tidak pernah menuntut yang kita tidak bisa dan kita tidak punya. Hanya tobat dan kasihi sesama yang Tuhan selalu tunjukkan untuk kita lakukan, itu semua dengan bimbingan dan tuntunan-Nya. Betapa tidak sulit kita berjalan di jalan yang Tuhan kehendaki, karena Tuhan beri terang untuk kita dan kita dalam lindungan-Nya. Tidak ada yang tidak bisa bila kita taat dan percaya akan kasih Tuhan yang tak berkesudahan, berbeda dengan kasih kita yang sangat terbatas dan penuh dengan syarat.

Ucap syukur senantiasa dan memohon hanya pada Allah yang empunya hidup dan mati kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar